Kamerun Diskors FIFA, 2 Wasit Dipulangkan dari PD U-20


 

FIFA mendesak Kamerun segera mengadakan kongres. Dua wasit asal Kamerun yang bertugas dalam perhelatan Piala Dunia U-20 di Turki akhirnya dipulangkan. Tindakan ini dilakukan menyusul vonis dari FIFA yang menskors keterlibatan Kamerun di sepakbola internasional selama beberapa waktu ke depan.

Mereka yang dipulangkan adalah Alioum Sidi dan Evarist Mekouande. Menurut informasi dari Super Sport, keduanya dijadwalkan akan memimpin salah satu laga perempat final pada Sabtu, 6 Juli 2013 waktu setempat. Akibatnya, pihak panitia harus memilih dua wasit baru yang akan bertugas dalam pertandingan perempat final.

Ini adalah efek dari sanksi yang diberikan FIFA kepada federasi sepakbola Kamerun, FECAFOOT. Kamerun dijatuhi sanksi oleh FIFA untuk tidak terlibat dalam kegiatan sepakbola internasional, baik di level klub atau timnas, selama beberapa waktu ke depan.

Sanksi ini dijatuhkan akibat intervensi pemerintah Kamerun yang terlalu dalam di pengelolaan sepakbola dalam negeri. FIFA pun mendesak Kamerun untuk segera mengadakan kongres paling lambat pada 9 September mendatang demi menyelesaikan konflik sepakbola mereka.

Sampai saat ini, belum jelas bagaimana status para pemain Kamerun yang merumput di liga luar negeri. Pihak FIFA juga belum merilis secara resmi bagaimana kebijakan mereka terhadap para pemain Kamerun yang berada di luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo