Hadapi Persija, Arema Ingin Hapus Status Jago Kandang


Dihuni banyak pemain bintang, Arema Indonesia musim ini tampil garang di setiap laga kandang yang dilaluinya di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Singo Edan berhasil menyapu bersih 4 laga yang telah dipentaskan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sayang taring Singo Edan masih tumpul saat tampil di kandang lawan. Dari tiga laga tandang yang sudah dilewati, pasukan Rahmad Darmawan selalu pulang dengan tangan hampa. Terakhir, Keith Kayamba Gumbs harus menyerah dengan skor tipis 0-1 di kandang PSPS Pekanbaru.

Besok, Sabtu, 16 Februari 2013, Arema akan bertandang ke markas Persija Jakarta. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Menghadapi pertandingan ini, Rahmad Darmawan meminta timnya tak lagi gagal dalam memetik poin.

"Saya ingin anak-anak bermain lepas dan mereka termotivasi," ujar sang pelatih usai latihan Jumat pagi, 15 Februari 2013. "Sebab tidak bagus jika terus menerus kalah saat bermain tandang. Saya minta semua pemain menganggap SUGBK itu sebagai kandang Arema."

Meski demikian, RD kembali mengingatkan para pemainnya untuk tetap waspada saat bertemu Persija. Pasalnya meski saat ini minim pemain bintang, Macan Kemayoran adalah tim yang punya nama besar. Selain itu, Persija juga akan mendapat dukungan penuh Jakmania.

"Kalau mau menang kami harus kerja keras,” pesan Rahmad.

Saat menghadapi Persija, Arema dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar, yakni Sunarto dan Purwaka Yudi. Menurut dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, kedua pemain tersebut terpaksa absen karena cedera.

Arema sendiri saat ini masih berada di posisi ketiga papan klasemen dengan koleksi 12 poin. Sedangkan tuan rumah Persija berada di urutan ke-17 dengan torehan 5 poin dari tujuh pertandingan.

Akibat rekor buruk kala bertandang, posisi Arema saat ini kesulitan bersaing di papan atas klasemen sementara ISL.  Singo Edan saat ini berada di peringkat ketiga mengumpulkan 12 poin dari tujuh pertandingan, minus enam poin dari pemuncak klasemen Mitra Kukar.

Hasil Laga Tandang AremaBarito Putera 1-0 Arema Indonesia
Persiba Balikpapan 1-0 Arema Indonesia
PSPS Pekanbaru 1-0 Arema Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo