Rangking FIFA Melorot, Sepakbola Inggris di Ambang Krisis



"Sesuatu harus diubah," Mauricio Pochettino. Peringkat Inggris kembali melorot pada rangking terbaru FIFA. The Three Lions kini menghuni urutan ke-15 atau turun 10 peringkat di banding bulan Juni lalu. Saat ini, pasukan Roy Hodgson bahkan berada di bawah Pantai Gading dan Bosnia-Herzegovina.

Ini memang bukan rangking terburuk Inggris sepanjang sejarah. Namun banyak pihak menganggap, hal itu sebagai sinyal keterpurukan sepakbola Inggris. Apalagi, di tingkat usia yang lebih muda, pasukan Three Lions juga gagal menunjukkan prestasi yang membangggakan.

"Ada gejala, ada krisis kecil yang sedang terjadi dan sesuatu harus diubah," ujar Manajer Southampton, Mauricio Pochettino. Menurutnya, FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris harus melakukan sesuatu.

"Kami telah melihat tim U-21 dan U-20 yang gagal melewati babak pertama dari kompetisi yang mereka ikuti," sambung Pochettino. 

"Saya berharap FA meninjau dan mengkaji hasil ini. Setelah meninjau hasil ini, FA akan mempertimbangkan beberapa perubahan besar atau perubahan struktural guna memperbaiki situsi," sambung Pochettino.

"Saya yakin, FA akan berusaha mengubah ini."

Melorotnya peringkat Inggris di rangking FIFA tak lepas dari penampilan buruk mereka di beberapa laga penyisihan Grup H qualifikasi Piala Dunia 2014. Meski saat ini berada di urutan kedua, Inggris sempat ditahan imbang Montenegro, Polandia, dan Ukraina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo