Menang Telak, Persela Gusur Persija


 

Persela menggusur posisi Persija di peringkat 10 klasemen sementara. Persela Lamongan akhirnya kembali ke posisi 10 klasemen sementara Indonesia Super League setelah menekuk Persiba Balikpapan dengan skor telak, 5-2, di Stadion Wilis, Madiun, Rabu, 3 Juli 2013.

Pada pertandingan tersebut, Persela sempat tertekan di sepuluh menit babak pertama. Namun, Laskar Joko Tingkir justru mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui sepakan bebas pemain belakang Persela, Han Sang Min, di menit ke-14.

Sejak gol tersebut, Persela langsung memegang kendali permainan. Secara intens, Gustavo Lopez cs, menekan pertahanan tim Beruang Madu.

Menit ke-27, Mario Costas menggandakan keunggulan untuk Persela. Sempat gagal pada kesempatan pertama, Costas mampu mencetak gol ketika bola kembali mengarah kepadanya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Costas mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya dan memperlebar keunggulan lewat penalti di menit ke-35. Akan tetapi, sepakan Costas justru melebar ke sisi kanan gawang Dhika Bayangkara.

Persiba sempat memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-39. Syakir Sulaiman yang mendapatkan bola muntah, dengan sigap melepaskan sepakan yang akhirnya menghujam gawang Choirul Huda. Skor 2-1 berakhir untuk babak pertama.

Di paruh kedua, Persela bermain dengan lebih garang. Baru 4 menit babak kedua berjalan, Samsul Arif mampu membawa Persela menjauh. Aksi individunya, sukses mengelabui tiga pemain Persiba. Dengan cermat, Samsul menceploskan bola ke pojok kanan gawang Dhika.

Samsul kembali memperlebar jarak pada menit ke-56. Lagi-lagi, lewat aksi individunya, Samsul mampu menaklukan Dhika. Syakir sempat membuat gol keduanya di menit ke-69. Akan tetapi, gol itu harus dianulir karena Syakir sudah terperangkap offside. Gol yang ditunggu-tunggu oleh Persiba akhirnya tercipta lewat Yudi Khorudin di menit ke-78. Akan tetapi gol itu tidak bisa menghindarkan Persiba dari kekalahan karena hingga wasit Thoriq Al Kathiri meniupkan peluit akhir pertandingan, Persela tetap unggul 5-2.

Dengan kemenangan ini, Persela menggusur posisi Persija di peringkat 10 klasemen sementara ISL. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Macan Kemayoran, 32 angka, dengan keunggulan selisih gol.

Susunan Pemain:

Persela (4-4-2): Choirul Huda (GK); Syaiful Lewanussa, Djayusman Triasdi (Eky Taufiq 83'), Han Sang Min, Taufiq Kasrun; Zaenal Arifin (Inkyun Oh 73'), Danu Rosade, Gustavo Lopez (C), Fandi Eko Utomo; Mario Costas, Samsul Arif.

Persiba (4-4-2): Dhika Bayangkara (GK); Rendi Siregar, Yudi Khoerudin, Ahmad Maulana, Arifki Eka Putra (Yus Affandi 38'); Alexander Robinson, Muhammad Bahtiar, Patrice Nzekou (C), Syakir Sulaiman (Johan Yoga 89'); Rudi Widodo, Kim Young Kwang (Frengky Turnando 51')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo